Kamis, 20 Agustus 2009

my IdOL

Setiap manusia diharapkan memiliki panutan atau orang-orang yang memiliki kepribadian baik yang bisa kita contoh.Hal ini sangat baik untuk dijadikan landasan dalam menjalani kehidupan. Terkadang kita sebagai manusia merasa bingung dan takut dalm memilih suatu pilihan hidup. Namun, berdasarkan sikap dari orang yang kita panuti, kita dapat meniru dan pada akhirnya dapat menyelesaikan persoalan hidup dengan baik.

Gw gak punya tokoh panutan yang muluk-muluk, kayak artis-artis Hollywood. Tapi gw memiliki seorang sosok yang membuat gw kagum akan perjalanan hidupnya. Siapa sich orang itu? Ya, dialah bokap gw. Semasa kecil, bokap gw tergolong orang yang berekonomi menengah ke bawah. Ia berjualan pisang goreng dan empek-empek. Ia juga bersekolah dengan prestasi yang memuaskan. Ia selalu mendapat ranking dengan rentang 1-10 besar.

Karirnya dari dulu hingga sekarang juga meningkat. Sekarang ia dikenal banyak orang dan menjabat jabatan yang penting. Dalam relasi dengan tetangga juga sangat baik. Ia selalu supel dengan banyak orang.

Satu hal yang membuat gw amat terinspirasi dengan beliau adalah sikap pantang menyerah dan tekun. Gw tahu, untuk mencapai sesuatu harus ada usaha. Tapi entah mengapa, gw selalu ada rasa malas. Bahkan untuk pergi sekolah saja, gw mengeluh. Padahal bila dibandingkan dengan bokap gw, yang selalu berusaha non stop untuk bekerja, tidak pernah mengeluh. Dari kecil hingga sekarang, ia selalu menjalani hidup apa adanya dan dilakukan secara maksimal. Setiap pagi, papa pergi bekerja dan pulang larut malam. Di kantor juga banyak pikiran dan pekerjaan. Hanya ada libur hari besar tertentu saja ia beristirahat. Belum lagi sesampai di rumah membantu mama mengurus adik. Sedangkan gw, cuman sekolah sekitar 6 jam doang, gak terlalu banyak pikiran, banyak hari libur tapi kayaknya gw dah mengeluh kelelahan (tetek bengek) seperti bak presiden yang padat kegiatannya..

Yah, semoga hal ini, dapat menjadi inspirasi bagi pembaca sekalian..... hehehe....

1 komentar:

  1. Paula, blog lu lucu juga, unik!!!
    mampir ke blog gw dunk...URL ny anasthasia-rayinda.blogspot.com

    BalasHapus